Tuesday, June 19, 2007

Tas Tajur

Ternyata,sampai hari ini, tas tajur teteup salah satu kunjungan wajib kalo wisatawan ke bogor. Kirain udah pada bosen gitu... Kirain orang udah puas ama barang di mangga dua atau fo di bandung. Berdasarkan pengamatan sendiri sih, tas2 yang di jual di fo bandung persis sama ama yg di bogor. Malah kadang lebih mahal. Lebih murah di butik2 atau di tajur lah (meski gak semua toko pasang harga yang murah). Kalo ke tajur gak ada rencana pengen beli tas kaya apa, pasti cuma mabok aja. Gak beli apa2, cuma bikin kaki pegel ,kepala pusing ,dan gondok nya itu lho... udah jauh jauh ke bogor, tidak menghasilkan.
He he he... ternyata pembayaran PDAM di sukasari membawa berkah buat orang2 bogor juga. Lumayan, tinggal jalan kaki dikit bisa nyampe ke tempat surganya tas. Coba kalo bela2in dari rumah di Taman Yasmin naik angkot ke Tajur, wuiiih, capek banget pindah2 angkotnya. Kalo pake kendaraan pribadi sih paling setengah jam sampe. Kalo angkot......... duh!!! Bisa2 dua jam baru sampe!!!! Lagian dilarang protes ama supir angkot kalo mereka ngetem nunggu penumpang. Kalo mo cepet mah naik taxi aja!!! Bayar deh tuh minimal 32 000............ emang enaaaaakkkkkkkkk
Tadi sore, berasa weekend deh di Tajur. Perasaan sekarang hari selasa. Tapi bus2 wisata buanyak banget. Dan setiap ada rombongan masuk, malah jadi gak konsen milih2 tas (he he he)... Abis pada berisik banget.
Ternyata banyak juga ibu2 yg beli tas buat ibu guru anaknya di sekolah. Iya juga ya. Dari pada pusing2 milih kado, jelas2 tas tajur itu pasti di pake ama ibu guru.
Jenis tas yg dijual rata2 gak sama lho antar toko toko di situ. Yah, satu dua ada juga sih. Tapi tiap toko punya tas yang beda.
Kalo di liatain, yang paling rame itu terminal tas. Yang lain kasian deh loch.... Gak ada orang, sepi........
Emang sih, di terminal tas, jenis tasnya itu beda. Agak2 banyak yg mahal (diatas 200ribuan). Jadi org kan niat kalo mo beli. Karena emang bagus beneran. Mirip ama yg asli.
Ada juga yg jual baju, sepatu, tapi gak nendang tuh kayanya. Barang nya juga gak menarik samsek. Beda ama fo2 di jalan pajajaran (ceritanya pada liputan yang akan datang -red).
O iya, orang kan pada laper ya, abis belanja, herannya kenapa gak byk restoran yg buka di deket2 situ ya? Malah ada bengkel (?). Jadi kesempatan mamang yg jual bakso, sotomie,somay lah. Padahal, cafe mini atau warung bakso, bakal rame deh kalo ada di antara terminal tas dan toko sebelahnya.
Pulang dari Tajur dengan hati yang puas (he he he), nekad jalan kaki. Tanggung kalo naik angkot. Pengen 'jenguk' Venus.... Ternyata stock nya pada habis. Males ah. Lagian rame ama anak sekolahan.Nyobain Brownies aja deh yg kecil.
Udah deh, segitu dulu laporan cuci mata dari tempat surganya tas, Tajur.

2 comments:

Dessy said...

Hai, slm kenal ya :) Gw Dessy, tinggalnya di New Zealand. Nah, rencananya akhir taun ini gw mo balik ke jakarta tuk liburan, 'n gua mulai planning bwt shopping2 nih, hehe. Berhubung gw jg maniak tas, gw jd tertarik tuk ngunjungin Tajur. Gw pgn tanya dong, disana tas2nya kyk apa aja si? Yg bermerek ada merek apa aja? Klo yg merek2 luar kyk Juicy Couture, Dior gitu2 harganya berapaan si? Pastinya bukan barang asli ya, tp kualitasnya bagus gk?

Oiya reply-nya di posting ini aja, hehe. Thanks for the info ya!

yoan said...

hi sis dessy..sis bisa mampir ke butik sy di www.belanjabutik.com sp tau ada yg sreg ato sekedar nambah koleksi tas sis,hehe tar sy ksi disc deh...tar nego harga ke 081253917880 (yoan)thx ya sis ..sy tggu kunjungannya..